24 September 2012

Double Birthday :D

Met dini hari semua :),
Di dini hari yang indah ini (dari mananya -_-), saya pengen berbagi kisah mengenai secuil seekor sebuah hari yang paling bermakna bagi setiap orang, yaitu mengenai "hari ulang tahun". Jeng... Jeng... (sound effect aja :p). Entah kenapa saya ngerasa akhir-akhir ini, di penghujung bulan september, banyak banget temen saya yang ulang tahun, terlihat dari banyaknya list yang lagi birthday di facebook (yang letaknya pojok kanan atas di facebook buat yang belom tau :p), sehingga membuat saya harus mengirim ucapan selamat ulang tahun, yang begitu kreatif yang itu-itu aja, yang ga berubah dari tahun ke tahun (baca : HB yaa, Wyatb, GB :) >>>> tekan Ctrl + C trus tekan Ctrl+V ke orang lain yang sama ultahnya >>> maap yah buat yang udah saya kirimin ucapan ultah yang begitu gak niat monoton ini :p). Yah, sepertinya temen-temen saya ini udah pada janjian ngelahirinnya biar hari ulang tahunnya pada mepet-mepet :p. Sebenernya malem ini saya mao berbagi cerita dan foto yang menggambarkan keceriaan saya hari ini akibat makan kenyang setelah ngikutin acara ulang tahun temen saya.

Peristiwa bermula saat saya yang sebenernya berencana pergi ke gereja kemaren pukul 7 malam, tapi karena hujan begitu deras, saya akhirnya mengurungkan niat saya untuk ke sana (maap yah Tuhan, hehe...). Sebenernya saya juga ada undangan pesta ulang tahun ke-17 temen satu praktikum saya, yang berinisial Olis (ini mah bukan inisial lagi -_-) pukul setengah 8 malem di convention hell hall sebuah hotel besar di kota medan (dia satu angkatan dengan saya dan saat ini saya berusia 20 tahun dan saya merasa amat TUA dibandingkan dengan dia -_-). Saat undangan dikasih, sebenernya saya punya rencana dengan salah seorang temen saya, yang berinisial Glory (lagi-lagi ini mah bukan inisial lagi -_-) untuk menghadiri acara ultah temen saya ini karena ngerasa gak enak aja kalo ga dateng (karena udah janji bakalan dateng). Karena hujan, saya yang sebenernya udah males ke mana-mana, pengennya sih belajar santai di kos aja karena suasananya pas banget untuk tidur, akhirnya memutuskan untuk pergi ke acara tersebut karena ajakan temen saya yang bernama Glory ini yang ngajak ke pesta ulang tahun tersebut lewat sms. Sayapun karena pengen makan enak sepuasnya ngerasa ga enak juga kalo ga dateng akhirnya memutuskan untuk berangkat ke pesta si Olis tadi. Kamipun menunggu hujan reda untuk berangkat ke sana dengan cara menyewa meminjam motor temen kosnya si Glory. Padahal sebelumnya si Glory ini udah diajak untuk ikut naik mobil temennya yang berjenis kelamin wanita untuk ke pesta Olis tadi, tapi karena martabatnya sebagai seorang pria yang boleh dibilang haram hukumnya nebeng ama cewek, akhirnya ia memutuskan untuk pergi bersama saya. Kamipun bersiap-siap dan berdandan untuk pergi ke sana.
Sebenernya kami sama-sama gak tahu jalan mengenai hotel tersebut, namun dengan bimbingan Glory yang telah dibimbing oleh temen kosnya, akhirnya kami nekat aja berangkat ke sana sekitar pukul 8 malem lebih dikit (pas hujan udah reda). Si Glory ini mampir dulu ke kos saya, dan karena bajunya telah basah, akhirnya dia minjem baju ke salah satu temen kos saya, yang juga temen satu kelasnya, yang satu kelas sama saya juga, yang berinisial Glen (<<<< -_-). Lalu kamipun berangkat dengan modal niat untuk makan sebanyak-banyaknya mengucapkan selamat kepada Olis tadi, saya sebagai seorang juru mudi, sedangkan Glory sebagai navigatornya. Lalu kamipun berangkat untuk membeli kado terlebih dahulu di mall yang ada di sekitar hotel itu, dan akhirnya setelah kami berputar-putar naik motor pinjeman tadi (dan hampir tersesat beberapa kali -_-), akhirnya kami sampai di mall tadi. Kamipun masuk, lalu parkir (yang menghabiskan uang kami seribu rupiah :p), dan segera masuk ke mall tadi. Saat kami masuk, kami udah berencana membeli boneka, dan saat pertama kali kami masuk, ternyata udah ada toko yang berbau ke"cewek-cewek"an di depan mata kami, tapi karena dari luar kami gak ngeliat boneka, akhirnya kami mencari-cari di toko-toko lain sambil berputar-putar (karena baru pertama kali ke situ :p) dan ternyata kami ngeliat banyak toko yang udah tutup. Lalu kami naik ke lantai 2, 3, dst dan yang kami dapati hanya toko-toko yang udah pada tutup. Saat kami naikpun, eskalator udah pada mati, hingga kami harus bersusah payah melangkahkan kaki kami demi mencari sesuap nasi kado ultah temen kami tadi.

Akhirnya kami memutuskan turun lewat lift biar agak gak cape. Pada saat di depan lift kami merasa ragu  dan bingung mau masuk apa ngga, ampe satpam (kalo ga salah :p) yang ada dalem lift menekan pintu lift untuk membuka dan menutup secara berulang-ulang (maap ye pak :p). Akhirnya kamipun memutuskan untuk kembali ke parkiran, namun kami belum menyerah, saat di lift kami bertanya toko mana yang menjual boneka kepada pak satpam itu. Lalu ia memberi petunjuk jalan untuk mencapai toko tersebut, yaitu setelah keluar dari lift menuju ke arah kanan, dan toko itu ada di sebelah kanan. Setelah mendapat wangsit dan petuah dari pak satpam, akhirnya kami menemukan toko yang pertama kali kami lihat saat pertama kali datang tadi (-_____-"), akhirnya kami masuk dan ternyata ada sebuah benda yang cukup bagus untuk dijadikan kado, dan kami menyesal karena muter-muter ga jelas dan ngabisin waktu kami buat naik turun di mall itu, dan akhirnya tenaga dan waktu kami benar-benar terbuang sia-sia (yah, tapi itung-itung jalan-jalan lah -_-").

Akhirnya kami berangkat ke hotel itu, dan setelah berputar-putar beberapa kali (karena pada buta arah -_-), akhirnya kami sampai di sana dan memarkirkan sepeda motor kami (bayar dua rebu :p) di hotel itu dan segera menuju ke convention hall, tempat ulang tahun temen saya itu. Akhirnya kami diberi tahu arah ke ruangan itu, dan kami sampai di sana sekitar pukul 9 malam (lebih dikit). Kamipun mengisi buku tamu dan menitipkan kado kami di sana. Tiba di sana, ternyata kami udah telat, namun untungnya makanan belum habis acara belum usai. Kami akhirnya memutuskan untuk duduk sebentar, lalu setelah itu kami berputar-putar di sekitar tempat makanan dan mengicip semua beberapa makanan di sana, mulai dari makanan utama, hingga kue-kue'an hingga kami merasa kenyang. Lalu kamipun pulang setelah perut kekenyangan acara usai dan kami membawa banyak sedikit oleh-oleh berupa makanan-makanan kecil dan permen, untuk si Glen, yang kemaren sore cuman makan nasi sama makan mie instan di kos(biasa, anak kos -_-).

gambar 1. contoh ekspresi gaje
(jangan ditiru!!! hanya untuk profesional saja :p)
Sampai di kos (sekitar pukul 11 kurang), sayapun langsung ke kamar si Glen dengan membawa oleh-oleh yang saya bawa tadi, lalu ternyata temen kos kami (temen kos Saya dan Glen) juga ada yang akan dirayakan ulang tahunnya kemaren, pukul 11 malam lebih. Ada 2 orang temen kos kami yang berulang tahun di hari yang hampir bersamaan (beda 1 hari), dan kebetulan juga mereka temen akrab yang duduk di fakultas dan prodi dan angkatan yang sama, yang berinisial bang Septian dan bang Egi (lagi-lagi ini bukan inisial namanya -_-). Sebenernya dari 2 hari yang lalu, abang Septian (temen kos kami yang berulang tahun) udah ngebersihin kamarnya dan nyiapin tempat buat kami duduk buat ngerayain hari ulang tahunnya (Sudah menjadi tradisi di kos kami, tengah malam tepat di hari ulang tahun, kami memberikan surprise kue ulang tahun kepada yang berulang tahun, yang udah ga bisa dibilang surprise lagi sih sebenernye :p). Tapi ternyata 2 hari yang lalu kami gak dateng dan ngerayainnya tepat sebelum hari ulang tahun bang Egi berakhir (bang Egi berulang tahun sehari setelah ulang tahun bang Septian). Akhirnya surprise kami bener-bener menjadi sebuah surprise (karena telat ngerayainnya akibat satu dan lain hal -_-). Kamipun ngerayain ulang tahun kedua temen kos kami ini dengan riang gembira dan sambil bercengkerama dengan cerianya (ampe ditepok-tepokin dari luar rumah kos'an karena saking berisiknya obrolan kami di saat orang-orang lain udah pada tidur -_-) dengan temen-temen kos lain, anak bapak kos, juga tetangga deket kos. Yah, pokoknya bener-bener meriah, ampe perut saya bener-bener penuh dan ngerasa kenyang banget (kenyang akibat dibully juga, mengenai seseorang berinisial G, sebut aja miss G, yang menggemparkan kos saya, yang akan saya ceritakan lain kali, mungkin di postingan saya selanjutnya -_-). Sekitar pukul 2 pagi, acara kami ini berakhir dan kamipun masing-masing membubarkan diri ke rumah kamar kami masing-masing untuk beristirahat.
gambar 2. contoh program KB (Keluarga Berencana)
P.S. : Karena kami gak punya planning sebelumnya mengenai kado, kami membeli sebuah benda yang berbentuk bola kaca berisi air dan bisa diputer biar ada keluar musiknya dan karena kami gak mempunyai kartu ucapan untuk kami selipkan dalam kadonya, akhirnya kami meminta kertas kepada kakak penjaga toko itu dan ternyata diberikan kertas struk penjualan -_-. Kamipun menuliskan ucapan selamat kepadanya di kertas struk yang udah saya potong agak kecil dengan seadanya dan dengan tinta bolpen yang agak-agak macet -_-.

Saat di pesta ulang tahun itu juga ada sebuah kisah yang cukup mengharukan bagi saya. Waktu itu ada cara permainan mencari barang, dan barang yang harus dicari untuk setiap kelompok (setiap meja) adalah dompet yang ada foto mamanya. Salah satu temen saya dengan semangatnya berlari membawa dan menunjukkan dompetnya ke depan yang berisi foto mamanya. Sayapun tersenyum melihat ulah temen saya itu, namun tiba-tiba salah satu temen di meja kelompok kami mengatakan bahwa mama dari temen saya itu udah meninggal. Jederrr.... Sayapun langsung terdiam dan merasa terharu.

Ada juga sedikit perkataan temen (abang) kos saya yang menarik sehingga sampai saat ini terngiang-ngiang dalam benak saya. Ia mendapat sebuah khotbah yang menarik di acara retreat yang baru ia ikuti. Ia memberikan sedikit pesan untuk kedua temen kos saya yang berulang tahun itu, bahwa kita harus merefleksikan apa yang sudah kita jalani selama ini, maksudnya kita harus melihat kembali ke diri kita, hal-hal apa saja yang udah kita perbuat selama hidup puluhan tahun di dunia ini, apa yang postitif perlu kita tambah, dan apa yang negatif perlu kita kurangi. Yah, saya mendapat banyak hal melalui obrolan-obrolan kami selama merayakan ulang tahun temen kos saya ini.

Yah, intinya hari ini saya belajar banyak mengenai pentingnya planning. Saya juga belajar, jika kita punya niat, pasti bakalan ada jalan, tinggal gimana aja kita ngejalaninnya. Saya juga ingin sedikit berbagi quote dari note di salah satu kisah kaskus yang udah saya share di postingan sebelumnya beberapa minggu yang lalu:
"A man's word is a promise"
Yah, perkataan pria adalah sebuah janji, sebuah janji yang bakalan ditepati. Yah, buat seseorang di sana yang pernah saya janjiin, saya bakalan nepatin janji saya kog :) (<<< ini malah ngelantur -_-). Yah, pokoknya saya banyak belajar hari ini dari temen-temen saya, terutama dari temen saya yang menunjukkan foto mamanya tadi, saya belajar untuk berani mengungkapkan rasa sayang kepada orang-orang terdekat saya, mumpung mereka masih ada di dunia :).

Yasudahlah, karena nanti saya masuk jam 7 pagi, saya mau tidur dulu,


Met pagi,
Makasih buat yang udah ngebaca,
God Bless :)

0 komentar:

Silakan Didenger