01 September 2012

PMB a.k.a. Ospek FK USU Part II

Akhirnya ospek hari terakhir untuk mahasiswa baru 2012 dimulai dan akhirnya saya bisa posting lagi setelah beberapa hari mengalami kegalauan akibat selesainya liburan kami yang panjang. Sebelumnya saya mau berbagi testimoni, quote, dan kutipan (quote dari mananya -_-) dari blog lain mengenai ospek fk usu dari tahun ke tahun beserta linknya :

"Selama ospek, saia dan temen2 disuruh aneh2. Disuruh cium kodok, disiram kecap ama kopi, jalan jongkok, guling2 di tanah, senam pagi yang aneh bin ajaib, makan cacing ( walo cacingnya diganti mie ), ampe disuruh manjat+nyembah2 pohon"

http://daitafans.multiply.com/journal/item/28/Udah-Mulai-Kuliah-Nih...?&show_interstitial=1&u=%2Fjournal%2Fitem

"Tidur terlentang di bawah teriknya sinar matahari dengan keadaan mata terbuka sangatlah menyiksa. Bahkan mataku takut tuk malihat. Disiram air suci (air yang sangat busuk) pun ku terima. Mandi hujan kecap dan kopi tak dapat lagi ku hindari. Mandi pepsi blue juga ku ikuti. Pakaian putih pun kini cokelat sudah. Kotor dan busuk sekali. Kodok dan cacing pun dapat ku jadikan saksi. Aziaaaa... bla..bla..."




tongsampahman (maaf ya buat yang ada di foto ini, ga bermaksud nyinggung, cuman bermaksud nyindir aja :p)

Bagaimana dengan testimoni-testimoni di atas??? Cukup menarik bukan???? (menarik dari mananya -_-)

Oke, lanjut ke cerita ospek saya,


suasana kamar kosan saya yang suram selama ospek
Hari pertama ospekpun dimulai, kala itu saya belum nyelesain segala macam barang-barang yang disuruh dibuat dan dibawa ama dewa-dewinya (sebutan untuk senior). Akhirnya saya masukin aja semua barang-barang yang udah dibeli ke dalam karung goni (yang saat itu dijadiin tas). Lalu saya mandi sekitar jam setengah 5 pagi dan bersiap-siap ke kampus untuk diospek. Karena waktu itu saya disuruh pake sepatu hitam untuk ospeknya dan saya ga punya, akhirnya saya minjem ke temen kos, dan akhirnya setelah ospek sepatu temen kos saya itu agak rusak dikit. Maaf ya bang, sepatunya ane rusakin, hehe...

Lanjut,
saya waktu masih gagah-gagahnya dulu :p
Lalu saya pergi dengan gagahnya ke kampus, dengan kepala bocin (botak licin), baju putih, celana item yang dimasukin ke kaos kaki buat main bola sepanjang lutut, kiri kuning, kanan ijo (kalo ga salah :p), sepatu item yang tali sepatunya diganti ama tali rafia, dan perlengkapan perang lainnya. Dari luar kampus akhirnya kami semua disuruh jongkok-jongkok (soalnya badan kami ga boleh lebih tinggi daripada dewa-dewinya) dan di hari pertama kami belajar lagu-lagu buat ospek, belajar salam dewa-dewi (buad yang mo ngepraktekin, ngelakuinnya cukup mudah, cukup ngangkat tangan kanan ke depan atas, tangan kiri membentuk ekor, lalu menggoyang-goyangkan pinggul sambil mendesis -_-), jalan-jalan ke stadion buat dengerin ceramah pak rektor, setelah itu, ada acara manggadong (makan ubi bareng-bareng) yang saat itu masuk rekor muri dan temen saya juga masuk tv waktu acara manggadong itu (cuman tangannya aja lagi megang-megang ubi :p).

Lagu yang kami nyanyikan supaya orang-orang di jalan pada minggir semua (nada: reff lagu cucak rowo versi semangat :p):

cuma tangannya aja yang masuk tipi :p
Minggir bung 3x
Pasukan FK mau lewat
Siapa berani menghadang jalan kami
Nanti kami suntik mati


Dan akhirnya lagu ini sangat efektif untuk mengusir orang dari jalan kami karena orang-orang pada takut kami suntik mati (padahal takut karena wajah-wajah tuyul kami :p).




tewas tertembak saat ospek :p
Untungnya, walaupun saya ga bawa banyak peralatan, saya ga banyak dibentak-bentak, soalnya mungkin senior menganggap barang-barang saya udah dibuang-buang ama senior lain :p. Acara ospek di hari pertama, banyak diisi dengan ceramah dan juga acara-acara ga jelas lainnya, seperti pencurahan air dewa, yaitu campuran air mengkudu, jengkol, pete,dll yang baunya ........... (tak terkatakan -_-). Di sore harinya, ada acara yang ditunggu-tunggu mahasiswa baru, eh maksudnya dewa-dewinya, yaitu acara "KEAKRABAN". Jeng... Jeng.... Di sini maba (mahasiswa baru) diminta untuk mencari tanda tangan dari seniornya dan seniornya mau ngasih tanda tangan kalo kita udah ngelakuin apa yang disuruh dia (tapi ada juga yang tetep ga mau ngasih :p). Di acara keakraban ini ada juga mahadewa dan mahadewi (sebutan untuk anak-anak koass, dosen-dosen, dekan, pembantu dekan, dll) yang turut mendukung hancurnya acara ini -_-. Hari pertama, penyiksaan yang saya alami kayaknya gak begitu parah. Cuman  disuruh bawain cokelat, rokok, makanan ringan, dll buat senior. Selain itu cuman dibentak-bentak, disiram minuman bersoda, dan yang lainnya agak lupa -_-. Di hari pertama, saya ditolong ama bang herman (temen satu kos saya) yang menyarankan saya untuk tidak usah membeli cokelat, dkk karena para seniorpun ga bakalan hapal muka kita :p. Makasih ya bang, hehe....

Setelah acara keakraban, kamipun pulang...

Lanjut hari kedua dan ketiga,
sebelum eksekusi, menggesekkan dua jari ke ketiak
lalu memasukkannya ke hidung orang lain
(cara membunuh yang kejam :p)
Sebenernya ospek diadain 4 hari, tapi karena ada anak fakultas lain yang tawuran, jadinya ospek dijadiin 3 hari aja (makasih ya buat tawurannya :p). Di hari kedua dan ketiga, saya ga mandi pagi lagi (soalnya bau dari air dewanya gak bakalan hilang akibat mandi dan juga karena dinginnya pagi :p). Namun, peralatan harian saya, lebih lengkap, karena saya udah ngebuat tali pinggang dari rafia yang diikat dengan kaleng yang diisi batu , dan peralatan-peralatan lainnya. Seperti biasa, ada ceramah, ada juga senam ga jelas (kala itu saya goyang-goyang ga jelas sendiri :p), ada acara cuci tangan, di mana ketua kelompok (sebelumnya kami dibagi terlebih dahulu di dalam kelompok-kelompok sebelum ospek) memegang sebuah terong yang dipegang di deket selangkangan, dan kami pura-pura cuci tangan di situ, ada juga acara disiram pake kopi dan kecap di mana sebelumnya kami disuruh telentang buka mata ngeliat matahari di siang hari yang terik, dan acara-acara ga jelas lainnya.... Dan di hari ketiga (kalo ga salah :p), kami (yang laki-laki aja) disuruh memakai beha yang terbuat dari tempurung kelapa (dan karena saya malas, ga saya buat :p). Akhirnya saya kena hukuman disuruh tiarap di tanah-tanah berlumpur dan juga mainin nip*le saya (yah pokoknya diputer2 :p) bersama dengan maba-maba lain yang ga bawa.

Baju saya setelah tiga hari ospek -_-
Di acara keakraban di hari kedua dan ketiga, saya disuruh ngelakuin banyak hal, yang sejauh ini saya bisa inget, yaitu :
- guling-guling ga jelas di tanah
- joget-joget ga jelas (niatnya mau gaya ala bboy-bboy gitu, eh malah kaya orang lagi cacingan dan waktu joget saya ga sengaja nyentuh senior yang berakibat dibentak-bentak -_-)
- gesekin kepala saya ke bokong orang lain -_-
- memperkosa tiang -___-
- ngebentak yang ngebentakin saya (yang berakibat saya dibentak lagi lebih keras)
- disiram-siram pake air keras, eh pake minuman bersoda
- disuruh buat ritual kaya orang-orang pedalaman
salah satu baju hasil karya distro dadakan :p
- disuruh nembak mahadewi (yang saat itu emang cantik, dan sayapun dengan semangat ngelakuinnya^^), dan akhirnya saya malah disuruh beradegan porno dengan maba lain (yang saat itu saya liat ada 2 maba lagi tindih2an sambil pegang-pegangan dada -_-), tapi saya ga mau, terus diperingan jadi nembak mahadewinya dengan gaya sriptis di tiang, dan saya lagi-lagi ga mau, dan akhirnya saya disuruh nembak dengan berteriak ampe semua yang ada di sekitar sana tau, dan sayapun ngelakuinnya dengan semangat, hahaha :)
- buku isi tanda tangan saya disobek-sobek
- disuruh beli makanan, rokok, dll (lagi -_-)
- disuruh nembak mahadewa (supaya keliatan mahonya -_-)
- disuruh ngegombalin maba lain,
- disuruh ngisep-ngisep tutup botol, dll

salah satu kekejaman masa pemerintahan
dewa-dewi :p




Untungnya ada juga mahadewi yang baik, yang saat itu ngajak ngobrol saya (yang cantik pula^^). Ada juga yang langsung ngasi tanda tangan tanpa nyuruh. Ada juga dosen dan pembantu dekan yang baik juga di acara keakraban itu. Kalo temen saya, ada yang disuruh ngelakuin kamehameha ke orang lain, ampe orang lain jatuh (mana bisa -_-), niup patung obor ampe apinya mati (mana bisa -_-), kunyah permen karet secara bergantian (4 orang), dan hal-hal aneh lainnya. Untungnya ospek dipersingkat menjadi 3 hari, dan karena itu acara nyium-nyium kodokpun gak diadain (saat itu saya ga bawa juga karena males nyarinya -_-). Dan di hari terakhir ospek ada acara balas dendam (yang saat itu kami semua juga segan (baca: takut) untuk membalas dendam -_-) dan juga acara maap-maapan

setelah saya ke klinik tongf*ng :p



Dan setelah ospek ada acara tambahan, yaitu acara kayak-kayak pensi gitu dan orang tua diundang. Yah, sayangnya orang tua saya udah ga di medan (hiks). Yah, pokoknya di acara ospek ini, banyak banget kenangannya. Di ospek ini berbagai macam barang juga pasti ketuker sama orang lain, seperti karung goni, baju, peralatan ospek, dll. Temen saya ada yang asal ngambilin karung goni orang lain karena di karungnya sendiri peralatan yang dibawanya ga lengkap, jadi dia manfaatin aja kesempatan yang ada -_-. Yah, kalo mau tau lebih lengkapnya gimana, masuk aja ke FK USU :p

Sekian dulu ya (capek ngetik banyak-banyak :p),
bonus gambar : putri duyung terdampar waktu ospek :p
God Bless :)

9 komentar:

Ari Tyas S. mengatakan...

badalaa -_-"
speechless dah gue bacanya *.*

Unknown mengatakan...

speechless kenapa mbak??? terlalu menarik ya mbak ospeknya??? hahaha...

Unknown mengatakan...

FK stambuk tahun berapa kak?

Unknown mengatakan...

stambuk 2011,
kenapa?
berminat masuk fk?
atau jangan2 dari stambuk atas ini -_- *terdiam*

Anonim mengatakan...

tunduk ko deekkkk :p

Anonim mengatakan...

True story nih

Anonim mengatakan...

primitif

Anonim mengatakan...

Emg boleh diumbar" gini ospeknya wak?.

Anonim mengatakan...

aku jadi takutlah
gimana nnti ospeknya ya
mdah2an ga seganas kayak yg dicerita

Silakan Didenger