07 Agustus 2012

Tips Membentuk Boyband/Girlband



Untuk kamu-kamu semua yang ingin membentuk boyband atau girlband, yang sekarang ini menjamur bak jamur di kulit (baca : panu), ada sedikit tips nih dari saya, yang tentunya jangan ditiru di rumah. Oke langsung saja tidak usah berpanjang lebar, "let's check this out".

1. Memilih Personil
gambar 1. sangat menarik perhatian
Dalam memilih personil, tentunya pilihlah personil yang menarik. Karena ketertarikan dari segi fisik sudah banyak ditonjolkan boyband atau girlband lain, lebih baik pilihlah personil yang tidak memiliki ketertarikan dari segi fisik. Suara bukanlah hal yang penting dalam mencari personil, toh dengan editing saja suara seseorang sudah tampak menarik. Selain itu, pilihlah personil yang benar-benar berbeda, misalnya berkepribadian aneh (contoh : berkepribadian ganda, psikopat,dkk), bermuka ancur, berusia lanjut, ....... (pokoknya yang serba ga jelas). Salah satu contoh boyband yang memiliki personil unik ini di Indonesia adalah boyband buatan "Mr. Ki Joko Baka", yang boybandnya bener-bener gak laku dan hanya beberapa kali tampil di layar kaca dan seperti biasa, lipsync only. Selain itu pilihlah anggota sesedikit mungkin, agar honor yang kalian terima semakin banyak. Semakin sedikit semakin bagus, oleh karena itu buatlah boyband/girlband yang terdiri dari satu orang saja (yang tentunya tidak bisa anda sebut boyband :p).



2. Membuat Nama Boyband/Girlband

gambar 2. boyband yang mengutamakan senioritas
Untuk pemilihan nama grup, kita dapat meniru nama-nama boyband atau girlband di korea, yang biasanya memakai angka di nama grupnya, selain itu biasanya namanya tidak terlalu panjang tapi mudah diingat. Oleh karena itu pakailah singkatan dalam membuat nama boyband/girlband kalian, dan jangan lupakan angka di dalan nama boyband/girlband kalian, misalnya : "53KaL1 KnC9 1Rb" (sekali kencing seribu :p ). 



3. Menentukan Fashion (Gaya)

gambar 3. boyband paling solid hingga saat ini
Dalam memilih fashion, hendaknya jangan mengikuti arus-arus, seperti ala-ala korea atau ala-ala jepang, karena hal itu udah banyak dipakai oleh boyband dan girlband di Indonesia. Pilihlah kostum yang unik, atau bahkan "aneh". Misalnya, setiap personil memakai kostum power rangers, atau teletubbies, atau bahkan tidak mengenakan kostum di setiap penampilanya. Pasti boyband anda akan semakin ancur, atau bahkan dilarang tampil di setiap stasiun televisi, bahkan di stasiun kereta api.



4. Membuat Lagu
gambar 4. salah satu contoh ngerap
Kalo biasaya banyak boyband yang membeli lagu alias gak bikin lagu sendiri, anda bisa membuat terobosan baru dengan cara membuat lagu untuk boyband anda sendiri. Pilihlah nada-nada serta lirik yang ceria dan bercampur dengan sedih, agar lagu anda lebih berwarna, misalnya dengan musik yang cepat dan semangat dicampur dengan suara nyanyian yang melow, sedih, bahkan meraung-raung. Anda juga dapat membuat lirik seperti ini : "Saat kulihat kau bercumbu dengannya, aku sangat amat amat amat bahagia, yeah". Dan jangan lupa membuat bagian rapnya, karena banyak lagu boyband/girlband yang memakai fase rap dalam lagunya, untuk membuat lagu mereka semakin menarik. Anda bisa memakai banyak style ngerap, misalnya ngerap'iin tempat tidur, ngerap piring yang abis dicuci, "kadas, ngerap, dan kutu air" dan ngerap-ngerap lainnya.


5. Latihan Koreo dan Menyanyi
gambar 5. salah satu bapak koreografer terbaik dunia
Salah satu elemen penting dalam membentuk boyband/girlband adalah "latihan". Latihanlah secara rutin, minimal 2x sehari, pagi dan malam sebelum tidur (emangnya sikat gigi :p). Selama latihan, pelajarilah koreo'nya terlebih dahulu sebelum lagunya karena koreo lebih penting dari lagunya (lagu bisa dilipsync :p). Jangan lupa, buatlah koreo-koreo yang "menarik" perhatian umum, seperti koreo rasa jeruk yang sering nampang di tivi, koreo'k api yang membakar sebuah rumah, pergi ke koreo dengan jalan kaki, dan koreo-koreo yang lain.



6. Publikasi
gambar 6. duo boyband yang bersaing dalam pilkada
Setelah boyband atau girlband anda telah siap untuk memasuki kancah pergulatan jiwa dan batin masyarakat Indonesia, anda perlu melakukan publikasi boyband atau girlband anda. Anda bisa mengumumkan terbentuknya boyband atau girlband anda melalui spanduk, baliho, iklan koran, iklan baris, iklan radio, bahkan layanan iklan masyarakat di televisi. Atau jika anda ingin cepat terkenal, silakan manggung di acara-acara penting, seperti saat pidato presiden, kedatangan tamu kenegaraan, atau di gedung DPR saat rapat paripurna. Niscaya boyband atau girlband bentukan anda akan langsung dibubarkan secara paksa oleh pihak berwajib.

Bagi anda-anda yang ingin membentuk boyband atau girlband, silakan menggunakan langkah-langkah yang telah tertera di atas, namun resiko ditanggung pencoba. Oleh karena itu, jangan coba-coba!!! Sekian & God Bless :)

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Bagaimana cara menjadikan boyband saya
yang belum tenar menjadi terkenal

Unknown mengatakan...

bagaimana cara menjadi boyband yang terkenal

Unknown mengatakan...

Jangan ikuti trik di atas -_-"

Silakan Didenger