12 Januari 2015

Selamat Menempuh Hidup Baru Masa Mudaku :)

Selamat sore buat semua yang lagi baca blog ini,
terima kasih buat yang udah sering lewat-lewat di blog ini karena udah nambahin jumlah pendengar soundcloud kami, horbes project, yang harus kami akui memang kurang berkualitas dari sisi vokal dan juga skill bermusik, tapi kami dengan tulus dan ikhlas mempersembahkan setiap lagu kami untuk anda, wahai penggemar-penggemar kami :p

Hari ini hari Senin, sudah hari kedua belas semenjak Bulan Januari berjalan, dan sudah hampir 2 minggu sejak tahun 2015 mulai menggaungkan namanya di kalender-kalender, di sudut-sudut layar telepon genggam dan di banyak tempat lainnya. Banyak hal yang sudah berlalu di 2014. Banyak kenangan pahit ataupun manis yang telah saya lalui di tahun 2014. Sembari saya mengetik, banyak hal terlintas di kepala saya. Mulai dari awal tahun 2014 di mana saya harus menghabiskan tahun baru sendirian di kos saya, hingga awal tahun ini di mana saya masih harus menghabiskan tahun baru saya sendirian di kamar. Yah walaupun saya menikmati beberapa hidangan yang saya nikmati di rumah teman dan di rumah pemilik kos kami di malam tahun baru, namun rasa kesepian itu tak mungkin bisa dipungkiri. Saya ingin pulang, itu yang selalu saya inginkan selama tahun baru ini.

Bicara mengenai tahun 2014, sudah banyak hal yang saya lewati, mulai dari awal pengerjaan proposal KTI saya, hingga hasil penelitian KTI saya. Masih terasa di akhir-akhir beberapa minggu ini, saya harus berjuang bolak-balik ke rumah sakit demi terselesaikannya penelitian saya. Harus bolak-balik menemui dosen pembimbing dan penguji, hingga ketika hari H ternyata dosen penguji berhalangan hadir dan digantikan oleh dosen lain yang luar biasa baiknya. Dosen penguji saya yang tergantikan itu juga luar biasa baiknya kok. Bukan hal yang mudah untuk melewati itu semua, namun bersyukur sudah dapat melaluinya dan memasuki babak baru kehidupan. Masih sering merasa bahwa kemarin baru masuk kuliah, merasakan kejamnya ospek, kenalan dengan teman baru di kampus, mengerjakan tugas-tugas kuliah, tutorial, dan lain sebagainya. Namun saya tersadar bahwa waktu sudah banyak berlalu, foto-foto penanda bahwa kami sudah akan "berpisah sementara" banyak bertebaran di berbagai media sosial, seperti foto-foto grup praktikum dan foto-foto dengan muka tersenyum dengan teman lainnya.

Awal tahun lalu dimulai dengan ujian, seperti yang biasanya saya hadapi. Setelah ujian selesai, saya senang sekali karena bisa pulang kampung, bertemu dengan keluarga dan seluruh hewan peliharaan saya, bisa nonton bareng abang dan adek tercinta. Selama tahun ini, begitu banyaknya coveran lagu kami yang tercipta, bahkan lagu ciptaan kami sendiri yang tak seberapa itu. Begitu banyak permainan futsal, yang tiba-tiba menjadi hobi dadakan saya, yang telah kami lakukan bersama-sama. Teman-teman kos datang silih berganti akibat peristiwa kelulusan yang harus mereka hadapi. Di pertengahan tahun, saya di beri kesempatan untuk menjadi panitia baksos di pulau Samosir, bisa menikmati indahnya Danau Toba yang baru pertama kali saya kunjungi. Mulai merasa "galau" setelah baksos tersebut selesai. Lalu akhirnya bisa pulang kampung lagi di pertengahan tahun. Mulai menyerah dengan perasaan yang bertahun-tahun tertimbun di hati. Mulai memastikan hati untuk jatuh di tempat yang lain. Mulai menggandrungi musik folk yang menenangkan jiwa. Di akhir tahun banyak menerima kado, mulai dari sarung, jam dinding hingga mug. Masih sering merasa diri bodoh dan tidak peka. Mulai bereksperimen dengan kertas-kertas untuk membuat kartu natal untuk teman-teman. Dan tahunpun berganti....

Selamat tahun baru diriku, selamat menempuh babak kehidupan yang baru, selamat menikmati masa-masa sebelum menjadi dokter, semoga bisa menjadi dokter yang baik, sama seperti setiap tulisan yang kau buat di kartu natal untuk semua teman dekatmu,

Terima kasih buat semua yang udah baca tulisan saya yang lagi-lagi gak penting ini :)
God Bless!

NB : Saya sebenernya tak memiliki keinginan untuk menulis sesuatu di blog saya untuk beberapa hari ini karena sibuknya ujian remedial yang masih harus saya hadapi esok dan keesokan harinya. Akan tetapi hari ini ada seseorang yang menginspirasi saya untuk menulis, dosen penguji saya yang memakai jemarinya untuk mengetikkan halaman abstrak di KTI saya di laptop saya yang sudah usang ini, Ternyata dosen penguji saya itu adalah seorang blogger yang dikenal dengan nama "marshmallow" yang mempunyai banyak sahabat melalui blognya. Berharap suatu saat bisa "diinvite" untuk menikmati setiap keindahan tulisannya karena hanya sedikit saja tulisannya yang saya bisa nikmati dari blog lain, milik sahabatnya. Terima kasih telah menjadi guru yang baik.
Btw, itu judulnya meniru kata-kata terakhir di film You are the apple of my eye :p

Bonus gambar : hasil kerjaan saya selama liburan ini :p









Gimana? Gak mirip kan :p
Kalo mau pesan bisa hubungi saya ya :p

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bang mau satu :v

Silakan Didenger