21 September 2014

List Lagu Favorit Saya Belakangan Ini

Setelah sekian lama gak update blog, akhirnya saya pengen menorehkan sesuatu di blog saya ini. Entah karena lagi rajin atau lagi galau gak tau mau ngapain, akhirnya saya memutuskan untuk nge"share" lagu-lagu yang akhir-akhir ini saya puter baik di handphone maupun di laptop saya. Beberapa minggu belakangan ini, saya sibuk mencari lagu-lagu yang enak didenger, entah melalui soundcloud, blog ataupun situs lain. Akhirnya saya menemukan beberapa musik yang enak untuk didengar, inilah listnya :

1. White Shoes and The Couples Company

"Ini kisah yang tak akan mungkin terlupa
Tanpa nuansa asmara dan cinta
Tak perlu ada rahasia, dusta bahkan tipu daya
Semua terasa hambar nampaknya"
Begitulah sepenggal lirik dari lagu Kisah dari Selatan Jakarta. Saya sendiri kebingungan mengenai makna dari lagu tersebut.Tapi entah kenapa lagu ini memiliki daya tarik tersendiri bagi telinga saya. Band yang mulai saya ketahui sekitar tahun 2010 ini memang memiliki magnet tersendiri untuk penikmat musik di tanah air. Dengan musik yang terdengar "jadul" alias "retro", band ini berhasil merambah pasar internasional. List lagu lain dari band ini yang didengar adalah : Senandung Maaf, Masa Remadja, Roman Ketiga.


2. Payung Teduh

Band yang mengusung aliran folk dan sejauh ini berhasil menelurkan 2 buah album ini benar-benar membuat saya jatuh hati saat pertama kali saya dengar lagunya. Lagu-lagunya sangat puitis, didukung dengan suara dentingan gitar yang menyayat hati membuat telinga saya selalu ingin mendengarnya. Inilah salah satu penggalan lirik lagu mereka yang berjudul Berdua Saja yang saya pernah lihat menjadi soundtrack di salah satu trailer film Indonesia :

"Malam jadi saksinya
kita berdua di antara kata
yang tak terucap
Berharap waktu membawa keberanian
untuk datang membawa jawaban"

Saya hanya bisa membayangkan dua orang sedang duduk berdua di sebuah bangku panjang dengan disinari sinar rembulan. Mereka diam, tak mengucapkan sepatah kata apapun. Itulah yang terlintas di benak saya ketika mendengar lagu ini. Lirik-lirik yang indah ini mungkin akan membuat anda bingung, tapi tak masalah, cukup diam dan dengarkan.

 Saya rasa semua lagunya enak untuk didengar :)


3. Adhitia Sofyan

Seorang musisi kamar yang merekam seluruh lagunya di kamarnya sendiri ini baru saya dengar akhir-akhir ini. Yah, walaupun mungkin udah banyak yang tau mengenai musisi ini jauh-jauh hari. Saya langsung jatuh hati dengan lagunya yang berjudul Blue Sky Collapse , begini penggalan liriknya :

"Still everyday i think about you
I know for a fact that's not your problem
but if you change your mind you'll find me
Hanging on to thr place
Where the big blue sky collapse" Lagu lain yang enak untuk didengar adalah Adelaide Sky, yang menjadi salah soundtrack film Kambing Jantan.


4. Frau


"dan aku kan hilang, ku kan jadi hujan
Tapi takkan lama, ku kan jadi awan"
Frau - Mesin Penenun Hujan

Leilani Hermiasih atau sering disebut Frau, salah satu musisi wanita yang piawai menekan tuts-tuts piano ini memang bisa menciptakan lagu sarat makna dengan nada-nada yang indah. Lagu-lagunya sendiri bisa didownload secara gratis dan dinikmati dari http://yesnowave.com. Menurut saya suaranya bener-bener gurih dan nikmat untuk didengar.

 Maaf gak dapat soundcloud officialnya, tapi lagunya bisa didownload dari link di atas :)


5. Mr. Sonjaya


" Harus ke mana?
Oh, harus ke mana rindu hati ini kualamatkan di musim penghujan?"
Mr. Sonjaya - Musim Penghujan

Band satu ini membuat saya langsung jatuh hati ketika pertama kali saya iseng-iseng mendengar soundcloudnya. Musim Penghujan merupakan salah satu lagunya yang benar-benar pas didengarkan waktu hujan turun. Yah, seperti hujan yang turun beberapa hari belakangan ini di kota tempat rantauan saya. Lagu-lagu lainnya juga asik untuk didengar.




6. Lagu lain

Masih banyak lagu lain yang menjadi favorit saya akhir-akhir ini. Mungkin akan saya ringkas di nomor enam ini karena keyboard laptop saya ada beberapa yang rusak, khusunya di angka enam sampai sembilan :).Buat orang dermawan yang mau bantuin ngebenerin laptop saya juga boleh #eh. Nah ini list lagu lain yang menjadi list favorit saya antara lain :


"I used to hide and watch you from a distance

and i knew you realized
I was looking for a time to get closer
at least to say hello"

Endah N Rhesa - When You Love Someone





" Bersepeda di kala senja
Mengejar mentari tenggelam
Hangat jingga temani rasa
Nikmati Jakarta"

Banda Neira - Senja di Jakarta






" The sun is rising up from the ground
The sound of waves resonates through the air
The blue sky beautifully appear
We were there holdin arms
You looked up on me, you smiled at me
You laughed and said, i love you"

Answer Sheet - A Love Beach, Sadranan
-suara ukulelenya asik banget-



Dan masih banyak lagi lagu lain yang udah lama saya dengerin tapi tetep jadi playlist saya, seperti Mocca, Naif, Afternoon TalkHoneybeat -band yang alirannya agak ke"Jepang-Jepangan"- dan yang lainnya yang gak bisa disebutin satu-satu. Yah, cukup sekian postingan saya kali ini. Jangan lupa pantengin juga soundcloud kepunyaan saya dan kawan dekat saya, Horbes Project di bawah, hasil karya iseng mahasiswa kurang kerjaan :). selamat malam dan selamat mendengarkan, God Bless :)

0 komentar:

Silakan Didenger