05 Februari 2011

Bernostalgila Dengan EOA 1&2

Barusan saya iseng-iseng cari nama jepang saya, eh ketemu tulisan kaya gini " 緑川 国海", nyang berarti green river dan country ocean, nyang berarti sungai hijau dan samudera negara, nyang berarti sungai nyang berwarna hijau dan samudera nyang membentuk suatu negara, nyang berarti @#$!@#$%^&%$$#%#@ (ahh sudahlah, ntar kelamaan :p)
Barusan juga saya iseng-iseng nyari nama-nama game lawas nyang mungkin pernah saya mainkan pada zaman saya lucu-lucunya dulu (baca : culun-culunnya dulu (walaupun sekarang masih juga culun)). Alhasil saya menemukan game-game pc nyang dulu pernah saya mainkan bersama dengan teman-teman SMP saya. Sontak teringat jelas wajah seorang teman saya nyang sering saya ajak main ke game center dulu. Teringat wajah culunnya dan kepala botaknya XD, dan nyang saya paling ingat, saya dan dia selalu kalah bermain bila saya dan dia dijadikan satu tim untuk melawan tim lain yang berisi 2 orang juga, khususnya dalam bermain warcraft dota. Alhasil, kamipun biasanya hanya bermain berdua ditambah dengan AI (kamsudnya yang maenin komputer dan biasanya gag jago :p) dan apabila kami sedang beruntung, kami biasanya mengajak anak-anak kecil (mungkin anak-anak SD kelas 1 atau 2) untuk diajak main bersama dan akhirnya kamipun menang melawan anak-anak kecil tersebut karena anak-anak kecilnya pada gag bisa maenin gem'nya :p. Di kelas, teman saya ini pun biasanya sombong kalo udah bicara tentang game, sayapun hanya menghela napas dan sedikit tersenyum sinis di hadapannya (yang pada akhirnya membuahkan kekesalan pada dirinya dan segera melampiaskannya dengan cara kekerasan).
Teman saya ini seneng banget yang namanya game-game RTS (Real Time Strategy), kamsudnya game-game nyang biasanya isinya bangun-membangun, membuat pasukan, dan akhirnya perang. Pada waktu itu nyang saya mainkan bersamanya, contohnya : praetorians, battle realms, warcraft 3, command and conquer, impossible creatures (kalo nyang ini, saya paling suka maenin sama abang saya dulunya), dan mungkin masih ada game2 yang gag kesebut di atas. Ini nih gambar-gambar cover gem-nya trus kalo mau download, silakan cari linknya sendiri :p (download = melanggar privacy) :
Nah, beberapa hari yang lalu, dengan perjuangan nyang sedikit keras (karena koneksi internet CDMA saya nyang kecepatan downloadnya maks cuma 19kb/s), akhirnya saya berhasil mendownload game AOE yang sudah di-RIP (= merupakan pelanggaran, tapi apa maw dikata :p). Apa itu AOE???? AOE adalah singkatan dari Age Of Empires, yaitu game RTS yang keluar sekitar taun 1995-1997an (untuk versi pertamanya) dan memiliki jalinan kisah sendiri nyang saya tak tau karena hanya saya mainkan tanpa melihat jalinan ceritanya (karena pada dasarnya saya orang yang males baca-baca yang tulisan yang banyak, apalagi yang bahasanya inggris :p). Sedangkan RIP sendiri artinya game tersebut sudah dihilangkan beberapa elemen nyang tak begitu penting, misalnya seperti film-film dan hal lain nyang tidak mengganggu jalannya permainan. AOEnya sendiri nyang saya download adalah yang ekspansi pertama dan kedua (nyang ketiga gede banget ukuran filenya, jadi blum sempet download dah =___=).
Nih gambarnye:
gambar cover AOE II
AOE ini saya download karena di komputer SMP saya dulu kalo gag salah pernah ada gem ini (sebenernya saya belum sempat memainkannya saat SMP karena biasanya komputer nyang ada gem'nya sudah diduduki teman-teman saya nyang punya hobi sama). Lagi-lagi saya sarankan untuk mencari link downloadnya sendiri dan silakan menikmati gem lawas ini. Dan akhirnya, saya, Hendriawan Putra mengabarkan langsung dari depan komputer saya (gag penting banget :p).
P.S. : Postingan ini saya tulis di tengah kemalasan saya untuk mengetik, tapi karena ada pemaksaan dari dalam diri saya, akhirnya saya tulis juga. Jadi apabila bahasanya aneh, belibet, kacau, jelek, dan lain sebagainya, tak usah kaget dan tak usah bingung, itu adalah hal yang wajar.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hahahhaa...
ayo maen put.. ^^
saya juga rindu maen bareng di game center..
yg jeLas sie saya memang beLom pernah maen game di game center.. wkkwkwkkwk,,
yu yu yu...
g_lo

Silakan Didenger