01 Desember 2010

Musik + Laporan = ?????

Postingan ini saya ambil dari salah satu note dari fb saya yang kontroversial tanpa mengalami perubahan sedikitpun, silakan dibaca. . .


Laporan, laporan dan laporan, anak fkip khususnya PMIPA banyak mengeluhkan hal ini. Tak ayal dalam pembuatan lapran, banyak anak2 yang merasa kebosanan sehingga dalam mengerjakan laporan, banyak hal yang biasanya anak2 lakukan. Mulai dari ngemil, nonton tipi mpe ndengerin musik. Banyak jenis2 musik yang biasanya kita pakai sembari mengerjakan laporan, mulai dari lagu Rock, K-Pop, J-Pop, R n B mpe keroncong^^ . Namun banyak temen2 yang gag sadar bahwa ada efek musik terhadap proses pembuatan laporan kita. Menurut Hendriawan Putra, S.Pd, M.si, Phd, musik sangat berpengaruh dalam alam bawah sadar si pembuat laporan. Saraf-saraf pada otak akan mengalami plasmolisis, difusi dan osmosis (gag ada hubungane perasaan^^) yang menyebabkan beberapa pengaruh pada laporan kita. Beliau juga mengatak bahwa musik akan berpengaruh terhadap waktu pengerjaan laporan kita. Untuk lebih jelasnya, beliau telah membagi beberapa genre musik dan pengaruhnya terhadap laporan seperti yang tertulis di bawah ini:



- Rock : Laporan akan dapat diselesaikan dengan cepat tergantung dari seberapa cepat lagu yang anda putar. Semakin cepat lagu, semakin cepat pula laporan anda selesai. Namun, berhati2lah dengan musik yang terlalu cepat karena tangan anda yang jadi taruhannya^^.

- Melayu : Tulisan pada laporan anda akan naik turun dan tak teratur karena pengaruh cengkok2 pada musik melayu yang mempengaruhi pembuatan laporan anda.

- Dangdut : Laporan anda akan lama selesai karena bagian pinggul anda bekerja di luar kendali sehingga menghambat pengerjaan laporan, wkwkwkwkwk,

- R n B : Musik jenis ini membuat laporan anda penuh dengan singkatan dan rapat2 karena pengaruh rap yang biasanya ada pada musik jenis ini. Namun pengerjaan laporan anda dapat dengan cepat selesai.

- Keroncong : Keroncong, khususnya yang berbahasa Jawa, membuat alam bawah sadar anda memikirkan aksara Jawa, sehingga tak perlu kaget apabila dalam membaca laporan anda yang telah selesai nanti, terdapat coretan-coretan aksara Jawa seperti ha, na, ca, ra, ka, wkwkwkwkkwwkk. .

- Musik2 melankolis (berbau sedih) : Berhati2lah jika anda membuat laporan sambil mendengarkan musik jenis ini, selain karena pembuatan laporan akan menjadi lambat, dampak lain yang terjadi adalah kertas anda akan basah. Hal tersebut terjadi bukan hanya terjadi karena air yang menetes dari mata saja, namun juga dari hidung, bahkan mulut, wkwkwkwkwk, .

- Lagu Nasional : Jika anda orang yang megerjakan laporan sambil mendengarkan musik jenis ini, anda adalah orang yang benar2 cinta tanah air. Anda benar2 berjiwa patriot sehingga dalam pengerjaan laporan, anda dapat merelakan nyawa anda demi terselesainya sebuah laporan.

- Jazz : Anda benar2 orang yang berkelas karena musik jenis ini jarang digunakan oleh masyarakat awam. Bila anda mengerjakan laporan dengan jenis ini, anda merupakan orang yang setipe dengan saya, yaitu orang yang keren, cool, berkelas, dsb, wkwkwwkwkwk, .

- Lagu anak : Bagi yang suka musik jenis ini, anda adalah orang yang kangen dan ingin mengulang masa kanak2 anda. Jadi tak perlu bingung sampe membalik pakaian anda jika anda melihat dalam laporan anda tertulis "INI IBU BUDI"
 
Demikianlah penjabaran pengaruh musik terhadap pengerjaan laporan menurut Hendriawan Putra, S.Pd, M.si, Phd. Untuk musik2 jenis lain masih sedang dipikirkan oleh beliau. Makasih bagi yang udah membaca note ini, jangan lupa kasi komentar atau like bahkan jika anda memberi sedekah bagi saya, akan saya terima, wkwkwkwkwk. . Jangan lupa baca bagian NB di bawah ini,


NB : Ni sebenernya note cman buad isenk2 wad ganggu tmen2 yang lagi ngerjain laporan supaya tmen2 berhenti sejenak dari pembuatan lapran dan membaca note ini ampe lupa sama laporannya dan akhirnya terpaksa nelad, wkwkwkwkwkkwkwkwk , .

0 komentar:

Silakan Didenger