02 Juli 2013

Nonton Pilem :)

Akhirnya setelah beberapa hari tidur-tiduran berjuang melewati UAS yang saya kerjakan dengan mudahnya setengah mati, akhirnya saya bisa ngeposting lagi di sini. Saya mau posting tentang film yang 2 hari ini saya tonton dalam rangka masa liburan saya yang masih semu ini. Kenapa saya bilang semu? Yah, karena masih ada remedial menanti di depan sana (semoga aja lulus semua dengan nilai memuaskan. Amin :)). Biasanya saya ngasal aja dalam mengcopy film dari temen, pokoknya yang belum saya pernah liat langsung aja saya minum copy ke laptop saya. Lalu setelah saya lihat langsung saya hapus supaya gak menuh-menuhin memori saya. Yah, intinya selama 2 hari ini saya menonton 5 buah pilem yang akan saya review di bawah ini. Silakan dibaca :)

1.Heart 2 Heart
cinta-cintaan di padang rumput
Inilah pilem yang saya tonton semalam. Ceritanya si cewek dan cowok (saya lupa namanya -_-) saling bertemu di sebuah desa pada musim semangka liburan dan akhirnya saling suka. Akhirnya mereka harus berpisah setelah libur usai. Dan akhirnya mereka bertemu lagi dan ternyata mereka sebenarnya satu SMA (entah kenapa -_-). Ternyata ceweknya udah ada cowoknya (dijodohin) dan suatu malam ceweknya ketabrak mobil dan jadi buta serta gak bisa ngomong lagi (entah nervus keberapa yang kena #ehh *kena timpuk*). Ternyata cewek ini banyak masalah keluarganya dan si cowok tadi ternyata punya kelainan jantung bawaan (jangan-jangan VSD, kalo gak ASD, atau #ehh *kena timpuk lagi*). Yah, pokoknya ceritanya agak sedih, walaupun kurang terasa. Tapi yang saya rasa bagus dari film ini yaitu cara pengambilan gambarnya, agak-agak dramatis gitu.

2. Cin(t)a
jari yang dicoret-coret
Judul pilem yang satu ini awalnya bikin saya bingung. Saya bingung kenapa huruf T aja yang di dalam kurung. Setelah saya nonton pilemnya, akhirnya saya ngerti ternyata itu menunjuk kepada tokoh utama Cina, seorang beretnis Tionghoa yang beragama Kristen yang saling jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Annisa, wanita Jawa yang beragama muslim. Pilem ini saya acungi jempol karena mengajarkan kepada saya supaya jangan cepat melihat orang dari luarnya (seperti pada pilem ini, si Cina bilang kepada Annisa supaya jangan melihat semua orang Tionghoa itu sama, jangan melihat orang Tionghoa itu semua kaya, jangan lihat juga semua orang Tionghoa itu gak cinta sama tanah air, dan lain sebagainya). Selain itu pilem ini mengajarkan mengenai arti toleransi. Yah, pikiran saya menjadi terbuka setelah nonton pilem ini :). Selain itu teknik pengambilan gambarnya juga bener-bener bagus. Reccomended lah...

3. A Christmas Carol
kakek pembawa lilin
Awalnya sempat bingung dan mengira pilem ini pilem kolor horor, akan tetapi setelah menonton pilem ini, banyak pelajaran yang bisa saya ambil, salah satunya adalah "Memberi". Pilem ini bercerita mengenai seorang kakek yang sangat pelit dan selalu muram, bahkan di malam natal yang seharusnya penuh dengan keceriaan. Ia gila dengan yang namanya harta. Suatu hari di malam natal ia didatangi oleh roh-roh dan dibawa ke masa lalu, masa sekarang dan masa depannya. Di masa yang lalu, banyak kesalahan yang telah ia buat karena dibutakan oleh uang. Di masa sekarang, ternyata banyak orang yang membicarakan tentang kepelitannya. Di masa depan ia melihat dirinya telah mati, dan ternyata hanya sedikit orang yang datang ke pemakamannya dan setelah ia matipun, masih banyak orang yang membicarakan tentang keburukannya. Yah, akhirnya akhirnya ia diberikan kesempatan untuk berubah. Pilem yang benar-benar mendidik :).

4. The Chronicles Of Narnia : The Voyage of the Dawn Treader
Kapal banyak penumpang

Akhirnya setelah sekian lama saya hanya menonton pilem ini setengah aja, akhirnya saya menyelesaikan pilem ini. Ceritanya "cukup" seru, di mana kali ini hanya tinggal Lucy dan Edmund aja yang masuk ke dunia Narnia. Kali ini tugas mereka mengumpulkan tujuh pedang untuk mengusir kegelapan yang selalu meresahkan warga kampung dunia itu karena selalu meminta tumbal. Walaupun sedikit agak kurang dari segi cerita, tapi dari segi efek, tidak usah diragukan lagi. Pelajaran dari pilem ini juga sangat banyak, yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu (akibat lupa :p). Pokoknya buat yang belum nonton, silakan ditonton :).




5.Wanted
Tembak-tembakan
Pilem action yang satu ini punya jalinan cerita yang menarik, di mana seorang pekerja kantoran biasa yang sering mempunyai serangan panik ternyata adalah seorang putra pembunuh bayaran profesional. Awalnya ia tertarik untuk ikut organisasi pembunuh itu karena ia ingin membunuh orang yang membunuh ayahnya. Tetapi ternyata organisasi itu berbohong padanya dan mengakibatkan ayahnya yang ternyata masih hidup mati di tangannya. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Silakan nongkrong nonton sendiri. Btw pilem ini udah sering tayang di tipi, cuman karena saya jarang nonton tipi, akhirnya saya baru bisa nonton secara utuh hari ini. Pilemnya bagus, apalagi di pilem ini peluru bisa beradu dengan peluru, dan ditambah dengan adanya mbak Angelina Jolie. Yah, kalo yang nembak mbak Angelina mah, saya terima-terima aja #dorrr *kena headshot*.


Yah, itulah pilem yang saya tonton hari ini. Btw, beberapa minggu yang lalu Mocca konser di Medan. Saya baru tau konser Mocca di hari terakhir penjualan tiket yang masih seharga 50ribu dan sayapun saat itu males belinya. Akhirnya Moccapun konser dan saya gak jadi ngeliatnya karena harus merogoh kocek lebih dalam, yaitu 125 ribu :(. Sedikit menyesal, tapi apa boleh buat, udah terjadi. Hanya bisa berharap Mocca konser lagi :(.

Yaudahlah, demikian posting saya kali ini, moga-moga berguna di saat gak tau mau nonton pilem apa. Yang pasti ini cuman menurut saya. Penilaian anda mungkin berbeda dengan penilaian saya. Makasih buat yang udah baca dan God Bless :).

4 komentar:

grc mengatakan...

well, ikut remed HIS ga, Put? Kalo iya, bawain di flashdisk ya Sabtu ini, hahaha XD

Unknown mengatakan...

ikut, cuma seperti tulisan di atas --> udah dihapus semua :D

fitryorenza.blogspot.com mengatakan...

hahaha ... masih suka nonton film yak put? masih suka misterious ga?

Unknown mengatakan...

masih fit, wkwkwk,
misterious apaan? kayaknya ga pernah misterious gitu, kwkwkwwk...

Silakan Didenger